Kelezatana Roti Buaya di Kebayoran Lama

Pesan Roti Buaya Di Kebayoran Lama. Lazimnya roti buaya disajikan pada acara pernikahan khas Betawi, dan merupakan sebuah tradisi yang tetap dipertahankan masyarakat setempat. Sebagai sajian yang khusus ditemukan pada acara pernikahan, roti buaya dibuat berdasarkan pesanan.

Kenikmatan Roti Buaya

Melestarikan kebudayaan bangsa dapat dilakukan dengan banyak cara, dalam aspek kuliner sendiri mencegah keberadaanya hilang tergerus oleh perkembangan zaman dan gempuran budaya asing dapat dilakukan dengan memperbanyak wisata kuliner dalam negeri. Kondisi yang menyebabkan kuliner khas negeri kalah pamor jika dibandingkan dengan kuliner asing adalah masih kurangnya minat masyarakat Indonesia dalam mencicipi berbagai sajian yang lezat tersebut. Berbagai kuliner Indonesia terkenal dengan cita rasa yang lezat dengan penambahan berbagai rempah-rempah yang dapat menambah cita rasanya hal ini juga berlaku untuk kuliner khas Betawi, roti buaya.

Kelebihan roti buaya sudah terlihat dari teksturnya yang lembut dan empuk. Bahan-bahan yang digunakan ternyata mudah didapatkan seperti  tepung terigu, gula pasir, mentega, susu bubuk, ragi dan telur. Cara pembuatannya pun cukup mudah dilakukan, Anda hanya perlu mencampur semua bahan kemudian diaduk hingga kalis. Setelah itu adonan diberi bahan isian kemudian dibentuk menyerupai buaya.

Bahan isian yang ditambahakan akan memberikan cita rasa yang beragam, mulai dari rasa lezat, manis, gurih hingga rasa asam. Anda dapat memilih rasa sesuai selera dengan memilih sendiri bahan isinya seperti pasta atau meises cokelat, strawberry, keju atau blueberry. Bukan hanya berfungsi sebagai isian untuk menambah cita rasanya saja, penggunaan bahan-bahan ini juga berfungsi sebagai aksesoris yang mempercantik tampilan dari roti buaya itu sendiri. Kreativitas dalam mendesain tampilan roti ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain lezat roti buaya juga terkenal dengan aromanya yang wangi, aroma yang menambah selera dalam menikmati roti buaya ini berasal dari pemanggangan adonan yang di oven.

Efek Buruk Yang Ditimbulkan Dari Mengkonsumsi Roti Buaya Secara Berlebihan

Lazimnya roti buaya mempunyai ukuran yang relatif besar, hingga hampir tidak mungkin untuk menghabiskannya sendirian. Bukan hanya akan membuat Anda kesulitan bergerak dan bengah karena kondisi perut yang sudah dipenuhi oleh roti buaya, mengkonsumsi roti buaya secara berlebihan juga tidak disarankan karena alasan kesehatan. Diketahui bahwa berbagai kadungan yang terdapat pada roti buaya akan berpengaruh pada kesehatan jika dikonsumsi secara tidak wajar salah satunya adalah berat badan yang bertambah karena kandungan kalori yang tergolong sangat besar, kondisi ini akan diperparah dengan efek lainnya yaitu cepat merasa lapar. Gangguan pada kesehatan yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi roti buaya secara berlebihan lainnya adalah dapat memicu penyakit jantung karena kandungan garam yang tinggi, kadar gula darah yang meningkat dan penurunan fungsi kognitif otak yang disebabkan oleh konsumsi karbohidrat dalam kadar yang tinggi. Silahkan Pesan Roti Buaya Di Kebayoran Lama, agar lebih jelas anda bisa mengunjungi website kami di Pesanrotibuaya.com .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *