Roti Buaya di Jakarta Selatan – Pesan roti buaya menjadi solusi paling praktis untuk menyediakan hantaran lamaran atau pernikahan adat Betawi. Roti buaya merupakan roti tradisional asal Betawi yang sering dibawa sebagai seserahan dari mempelai pria kepada mempelai wanita. Roti ini melambangkan kesetiaan dan keharmonisan serta kemapanan pasangan pengantin. Itulah sebabnya roti buaya selalu dibawa sepasang yaitu roti buaya jantan dan betina.

Order Roti Buaya di Jakarta Selatan

Order Roti Buaya di Jakarta Selatan Yang Enak Sebagai Hantaran

Roti buaya merupakan panganan asli Indonesia, tepatnya dari suku Betawi yang biasanya berdomisili di Jakarta. Sebetulnya roti buaya sudah lama dikenal di tengah-tengah masyarakat Betawi asli karena roti buaya ini dijadikan hantaran wajib pada pernikahan adat Betawi. Seperti apakah roti buaya ini dan kira-kira bagaimana membuatnya? Simak di bawah ini!

  1. Roti yang berbentuk buaya

Sebelum diolah, jasa catering roti buaya di Jakarta Selatan akan membuat adonan roti yang halus dan lembut sehingga adonan akan lebih mudah dibentuk menjadi mirip buaya. Sebetulnya tahapan membentuk adonan roti jadi buaya ini gampang-gampang susah. Perlu keahlian serta pengalaman untuk membuat bentuk yang bagus dan nampak seperti buaya. Itulah sebabnya kalau Anda belum pandai membuat bentuk roti buaya, maka lebih baik percayakan saja pembuatan roti buaya kepada catering yang sudah berpengalaman seperti kami.

Umumnya ukuran roti buaya bervariasi. Ada yang besar dan kecil, biasanya roti buaya betina lebih kecil daripada roti buaya jantan. Kemudian ada juga anak-anak buaya yang ditaruh di samping pasangan roti buaya dewasa ataupun diletakkan di bagian punggung roti buaya dewasa.

  1. Roti buaya yang empuk

Pada jaman dahulu, sebenarnya roti buaya tidak dibuat empuk. Malahan roti ini dibuat sekeras mungkin agar tidak mudah rusak. Lalu roti dibiarkan begitu saja sampai membusuk sehingga memang tidak dimakan. Tapi seiring perkembangan waktu, ciri khas tersebut mulai berubah.

Roti buaya sekarang justru dibuat agar hasilnya empuk jadi enak dimakan. Lalu rotinya sendiri akan dibagi-bagikan kepada kerabat dan para tamu yang masih lajang agar mereka segera menyusul untuk menikah. Pesanrotibuaya.com sendiri menjamin pembuatan roti buaya dengan adonan yang lembut dan enak.

  1. Roti buaya dengan isi dan tanpa isi

Roti buaya sejak dahulu kala dibuat tanpa rasa atau tanpa isian. Roti buaya tanpa rasa merupakan versi original yang juga banyak diperjualbelikan oleh catering roti buaya. Tapi saat ini, Anda bisa pesan roti buaya di Jakarta Selatan beraneka macam rasa. Rasa-rasa tersebut contohnya seperti selai buah stroberi dan blueberry. Kemudian ada juga rasa manis cokelat. Bagi yang menyukai rasa asin, maka ada rasa keju dan campuran rasa antara keju dengan cokelat.

  1. Hiasan roti buaya agar cantik

Tidak berhenti sampai di pembuatan adonan roti buaya saja. Setelah roti dipanggang dan jadi dengan hasil yang memuaskan, maka roti buaya masih perlu dihias sedemikian rupa agar tampil cantik. Umumnya roti buaya akan diletakkan dalam alas yang dilapisi kertas warna-warni. Setelah itu, roti buaya bisa diberi pita baik di rotinya atau bagian pembungkus plastik.

Roti buaya memang harus ditutup atau dibungkus dengan plastik agar tidak mudah kotor. Selain pita, ada juga mereka yang suka menghias roti buaya dengan menambahkan berbagai macam topping, mulai dari topping kismis hingga topping gula yang manis.

Bagaimana Cara Mendapatkan Roti Buaya di Jakarta Selatan?

Bagi Anda yang ingin segera menyelenggarakan acara spesial seperti lamaran dan pernikahan adat Betawi di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Maka Anda bisa mudah mendapatkan roti buaya melalui catering Pesanrotibuaya.com. Catering kami sudah berpengalaman membuat roti buaya yang enak, lembut dan cantik.

Jangan ragu memilih catering kami untuk membuat hantaran roti buaya. Justru order roti di catering dapat menjamin roti buaya enak, bentuknya bagus serta tampilannya cantik. Tentunya hantaran roti buaya harus memberikan kesan yang bagus kepada keluarga mempelai wanita. Itulah sebabnya Anda tidak boleh sembarangan membawa roti buaya. Pastikan roti buaya itu benar-benar bagus dan enak.

Keuntungan memesan roti buaya di tempat kami dibandingkan jasa catering lainnya yaitu:

  • Dibuat oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman membuat roti buaya.
  • Bisa pesan antar, jadi tak perlu repot pergi keluar untuk order roti buaya.
  • Bisa pesan roti buaya beraneka macam rasa ataupun roti buaya tanpa isian.
  • Roti buaya bisa bertahan selama 3 hari dan adonan dibuat tanpa bahan pengawet berbahaya.
  • Roti buaya dapat dikirimkan langsung bahkan H-1 acara di malam hari.
  • Tersedia harga roti buaya yang terjangkau dan murah meriah. Bahkan kalau pesan H-3 dapat promo diskon 10 persen.

Pesanlah roti buaya di Jakarta Selatan dan sekitarnya sekarang juga! Order di tempat kami gratis ongkos kirim khusus untuk wilayah Jadetabek.

Sending
User Rating 5 (1 vote)