Pesan Roti Buaya Di Tanah Abang

Acara pernikahan merupakan acara yang dianggap sakral, sangat penting, dan ditunggu-tunggu oleh kedua pasangan mempelai yang akan menikah. Semua pasangan yang akan menikah tentu ingin pernikahannya menjadi pernikahan yang sempurna dan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya. Setiap acara pernikahan memiliki tradisi masing-masing sesuai dengan keluarga dan daerahnya, begitu juga dengan pernikahan masyarakat Betawi. Dalam pernikahan Masyarakat Betawi, tradisi yang tidak pernah ditinggalkan adalah menyiapkan roti buaya sebagai simbol kesetiaan. Mempelai pria pada saat acara seserahan akan membawa sepasang roti buaya berukuran besar dan kecil. Roti buaya berukuran besar akan di letakkan di bawah dan yang berukuran kecil akan diletakkan di atasnya. Hal tersebut bermakna bahwa mempelai pria akan selalu setia kepada pasangannya tersebut. Maka dari itu, mempelai pria yang tinggal di daerah Tanah Abang dan sekitarnya dapat menyiapkan roti buaya dengan Pesan Roti Buaya Di Tanah Abang untuk nantinya diserahkan pada mempelai wanita.

Simbolisasi Roti Buaya Dalam Pernikahan Betawi

Roti buaya dalam pernikahan Masyarakat Betawi merupakan simbolisasi kesetiaan kepada pasangannya, kemapanan ekonomi, dan sifat sabar mempelai pria kepada wanita. Oleh sebab itu mempelai pria selalu membawa roti buaya untuk diserahkan kepada mempelai wanita pada saat seserahan. Dengan menyiapkan roti buaya, harapan kedua mempelai maupun keluarga adalah agar nantinya pasangan mempelai menjadi keluarga yang sejahtera serta memiliki ekonomi yang mapan. Roti buaya dibuat dengan ukuran besar dan kecil. Roti buaya yang berukuran kecil diletakkan di atas roti buaya yang berukuran besar sebagai simbolisasi kesetiaan mempelai pria kepada mempelai wanita hingga memiliki anak maupun cucu. Setelah acara pernikahan selesai, roti buaya akan dibagikan kepada para tamu. Hal tersebut dilakukan dengan harapan tamu yang belum menikah segera mendapatkan jodoh dan menikah. Karena roti buaya merupakan simbolisasi yang sangat penting bagi Masyarakat Betawi dan sudah menjadi tradisi turun-temurun, maka mempelai pria dari Masyarakat Betawi perlu menyiapkan roti buaya dengan membuat maupun memesannya. Tetapi sekarang ini Masyarakat Betawi lebih banyak yang memesan karena lebih mudah dan efisien. Untuk Pesan Roti Buaya Di Tanah Abang sekarang ini sangatlah mudah dan dapat dilakukan secara online.

Pesan Roti Buaya

Membuat roti buaya yang memiliki simbol yang penting bagi Masyarakat Betawi ini memang tidak mudah dan dapat memakan waktu yang cukup lama karena bentuknya yang rumit. Selain itu tidak semua orang dapat membuat roti buaya, namun tidak perlu khawatir karena roti buaya sekarang dapat dipesan secara online. Pesan Roti Buaya Di Tanah Abang secara online dapat dilakukan melalui website Pesanrotibuaya.com. Memesan secara online lebih mudah dan akan menghemat waktu karena dapat dilakukan dimana saja apalagi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan mudahnya akses internet saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *