Roti Buaya Seserahan Nikahan Betawi

Roti Buaya Seserahan Nikahan Betawi – Pernikahan Betawi terasa tidak lengkap, jika tidak ada roti buaya. Roti yang satu ini sebenarnya tidak hanya hadir pada acara pernikahan saja, naun kini Anda dapat memperoleh atau melihat roti yang satu ini di berbagai acara yang berhubungan langsung dengan betawi. Roti yang satu ini memang memiliki makna mendalam bagi masyarakat Betawi.

Roti Buaya Seserahan Nikahan Betawi

Makna dari roti buaya seserahan nikahan Betawi, ini adalah lambang kesetiaan, antar pasangan.  Buaya memiliki karakter yang hanya menikah selama 1 kali dan setia terhadap pasangannya. Ini yang menjadi dasar utama mengapa roti buaya selalu ada dalam setiap pernikahan betawi, agar pernikahan yang berlangsung awet hingga maut memisahkan. Selain itu karakter kuat dari dalam serta lembut dari dalam dan juga karakter sabar dari binatang ini juga yang seakan tidak langung menjadi simbol para pria yang akan menikah. Semakin banyaknya pernikahan khas betawi ini, sedikit banyak membuat pengusaha roti buaya mulai menggeliat. Anda yang ingin memesan roti buaya ini untuk pernikahan, tidak ada salahnya memperhatikan beberapa tips berikut ini :

  1. Memperhatikan bentuk roti

Ketika Anda akan memesan roti buaya, maka Anda perlu memperhatikan bentuk roti buaya itu sendiri. Masing-masing pembuat roti buaya mempunyai desain yang berbeda-beda. Yang dapat Anda perhatikan ketika akan memesan roti buaya ini adalah bentuk ekor dari buaya tersebut, apakah Anda akan memesan ekor dengan bentuk melengkung, lurus atau bahkan bengkok.

  1. Memperhatikan isian roti

Selain memperhatikan bentuk roti, Anda juga perlu memperhatikan isian roti itu sendiri. Karena saat ini roti buaya dibagikan untuk kemudian dimakan, maka roti ini kini diberi varian isi. Anda dapat memilih menggunakan roti dengan isi kacang, coklat, keju, susu, atau jenis isian lainnya. biasanya jumlah isian ini ada 2 atau 3 macam.

  1. Memperhatikan toping yang akan diguankan

Selain isi, Anda juga perlu memperhatikan masalah toping roti yang akan digunakan. Sama seperti varian isi, varian toping ini juga berbeda-beda, Anda dapat memilih menggunakan isian dari berbagai selai, menggunakan kismis, hiasan cherry, atau jenis toping lainnya.

  1. Ukuran roti

Ukuran roti yang akan dipesan juga cukup beragam, Anda dapat memilih ukuran yang paling kecil atau yang paling besar. Adapun rata-rata ukuran roti buaya ini adalah 3 cm, 0,5 meter, 1 meter atau yang terbesar 2 meter. Pilih salah satu ukuran yang dinilai paling tepat, dan sesuai dengan kebutuhan anda akan roti buaya tersebut.  Memilih ukuran roti dan jumlah roti yang tepat, tentunya penting, mengingat roti ini akan dibagikan selepas acara pernikahan tersebut selesai.

  1. Jumlah roti yang dipesan

Selain ukuran, hal terakhir yang juga perlu Anda perhatikan disini adalah jumlah roti buaya seserahan nikahan Betawi yang akan dipesan. Rata-rata jumlah roti yang akan dipesan ini ada 2 buah. Namun bukan tidak mungkin Anda memesan lebih dari 2 buah. Anda dapat memesan 2 buah roti buaya yang berukuran besar, dan 2 buah roti yang berukuran kecil. Jumlah roti yang akan dipesan juga sebaiknya berdasarkan kebutuhan akan roti itu sendiri. Seperti diketahui bersama, kini roti buaya akan dikonsumsi bersama ketika perhelatan pernikahan selesai dilangsungkan. Roti ini akan dipotong-potong kecil, dan dibagikan kepada para tamu yang hadir terutama tamu yang masih lajang. Membeli roti dengan jumlah banyak, membuat semakin banyak orang dapat merasakan enaknya roti buaya tersebut.

Sending
User Rating 5 (5 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.