Pesan Roti Buaya di Cilandak dan daerah lain di sekitar Jakarta tidaklah begitu sulit, ada begitu banyak bakery yang bersedia menerima pesanan untuk membuat roti buaya untuk keperluan pernikahan adat betawi yang akan Anda langsungkan. Karena membuat roti buaya tidak semudah yang dibayangkan, dalam pembentukannya dibutuhkan keahlian agar roti buayanya bisa dibentuk menyerupai dengan bentuk buaya yang aslinya. Adat betawi ini tergolong unik maka dari itu sudah menjadi kewajiban masyarakat Betawi khususnya dan masyarakat Indonesia secara umum untuk bisa melestarikan adat ini dan menghargainya. Pada saat Anda pesan roti buaya di Cilandak, maka Anda bisa memesan roti buaya yang disesuaikan dengan keinginan dari pemesannya. Biasanya saat ini pemesan lebih suka memesan roti buaya yang diberi rasa tertentu sehingga nantinya roti buaya bisa dimakan dan tidak menjadi sia-sia saja. Meski sebenarnya dahulu, roti buaya gunanya pada pernikahan betawi hanya dijadikan sebagai simbol saja dan sama sekali tidak disajikan apalagi sampai dimakan.

Simbol Mendalam Dibalik Roti Buaya

Masyarakat betawi tidak sembarang memilih buaya untuk digunakan dalam pernikahan, semua itu ada makna yang terkandung di dalamnya dan menjadikan roti buaya sebagai sebuah simbol yang dipercayai kebenarannya. Sejak dahulu, buaya memang merupakan hewan yang dipercaya dan dianggap suci oleh masyarakat betawi. Hal ini diyakini ada pengaruhnya dari masyarakat Kalimantan dan suku dayak yang kala itu hijrah ke tanah betawi. Masyarakat betawi sangat menganggap buaya adalah hewan keramat. Maka dari itu dalam masyarakat betawi ada mitos mengenai buaya putih yang diyakini memiliki kekuatan spiritual. Berdasarkan hal tersebut maka akhirnya digunakan simbol buaya ini pada pernikahan adat betawi yang salah satunya digunakan sebagai pengharapan agar kekuatan spiritual dari buaya yang disimbolkan bisa menjadi pelindung. Namun sebaiknya sebagai masyarakat yang beragama, kita jangan terlalu mempercayai hal tersebut dan gunakanlah roti buaya dalam pernikahan adat betawi sebagai bagian dari tradisi turun temurun di betawi. Setidaknya Anda boleh mempercayai buaya sebagai lambang kesetiaan karena buaya memang sangat setia pada pasangannya selama hidupnya.

baca juga  Pesan Roti Buaya Di Bendungan Hilir

Pesan Roti Buaya

Dengan pesan roti buaya di Cilandak, maka pekerjaan Anda akan menjadi lebih ringkas dalam menyiapkan pernikahan yang akan berlangsung tersebut. Anda tentunya harus memesan jauh hari sebelum pernikahan agar pihak bakery bisa mempersiapkan dan mencatat pesanan Anda untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika Anda memesannya dengan waktu yang sempit, maka bisa saja tidak ada bakery yang bisa mempersiapkannya, karena banyaknya pesanan pada hari itu atau karena alasan lain yang bisa menghambat persiapan pernikahan Anda. Pesan Roti Buaya Di Cilandak dan sekitarnya secepatnya agar roti bisa selesai tepat waktu. Hanya Pesanrotibuaya.com yang terbaik.

Sending
User Rating 5 (2 votes)