Roti Buaya Kelapa Gading – Roti buaya menjadi salah satu hantaran atau seserahan yang wajib dibawa dalam acara pernikahan adat Betawi yang kebanyakan tinggal di Jakarta. Contohnya seperti di daerah Kelapa Gading. Roti buaya ini merupakan panganan khas Betawi sejak jaman dahulu kala ketika bangsa Eropa masuk ke tanah air. Roti buaya menjadi perlambang kesetiaan bagi pasangan pengantin yang akan membina rumah tangga. Itulah sebabnya roti ini tak boleh terlewatkan saat acara adat pernikahan Betawi.

Roti Buaya Kelapa Gading

Roti Buaya Kelapa Gading Sebagai Hantaran

Memang benar bahwa saat ini banyak sekali warga Betawi yang menyelenggarakan pernikahan mereka dengan cara modern, tapi banyak dari mereka tetap membawa roti buaya sebagai simbol kesetiaan. Hal ini karena roti buaya sudah menjadi bagian budaya dari warga Betawi. Meski begitu terjadi pergeseran kebiasaan saat memberikan roti buaya ketika pernikahan.

Jaman dahulu roti buaya sengaja dibuat dengan adonan sekeras mungkin dan roti tersebut tidak dimakan, tapi dibiarkan membusuk. Namun sekarang, roti buaya kebanyakan justru dibagi-bagi untuk dimakan para tamu undangan yang datang. Dengan syarat yang menerimanya masih lajang sehingga mereka yang memakan roti buaya itu menjadi sebuah doa agar segera mendapatkan jodoh.

Seperti roti pada umumnya, roti buaya dengan ukuran 40 sentimeteran atau sesuai dengan pesanan pembeli ini bisa diisi dengan berbagai macam isian. Misalnya saja roti buaya isi selai buah-buahan seperti blueberry dan strawberry ataupun roti buaya manis dengan selai coklat serta roti buaya asin dengan isian keju. Ada juga roti buaya spesial dengan kombinasi isian keju dengan coklat. Tapi Anda juga bisa memesan roti buaya orisinil seperti roti buaya yang dibuat pada jaman dahulu kala, yaitu roti buaya tanpa isian sama sekali.

Bagi Anda yang ingin pesan roti buaya Kelapa Gading, cukup hubungi saja jasa catering yang membuat roti buaya. Tapi memilih jasa catering yang menawarkan roti buaya tak bisa sembarangan, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan roti buaya yang enak dan bermutu.

Tips Mendapatkan Roti Buaya Kelapa Gading Yang Enak

Karena roti buaya menempati posisi yang termasuk penting dalam acara pernikahan, maka Anda tak boleh order roti buaya sembarangan. Kalau memang tak bisa membuat sendiri dan menjamin rasa dan bentuknya akan enak serta bagus, maka sebaiknya Anda percayakan saja pembuatan roti tersebut kepada catering. Karena roti buaya merupakan roti perayaan, maka roti buaya tak selalu tiap hari ada. Anda harus memesannya secara khusus di jasa catering.

Berikut ini cara mendapatkan roti buaya Kelapa Gading murah dan enak:

  1. Pertama-tama Anda harus mengontak Admin customer service jasa catering kami dengan menghubungi nomer 0812-9043-2012. Anda bisa mengirimkan pesan melalui WhatsApp ataupun langsung telepon. Order juga dapat dilakukan via e-mail di order@royalsnackbox.com. Lakukanlah pemesanan maksimal H-2 acara dan jika Anda memesan H-3 maka bisa mendapatkan promo diskon sebesar 10 persen sendiri.
  2. Setelah itu beritahukan kepada kami ukuran roti buaya yang ingin dipesan. Kami menyediakan paketan ukuran roti buaya besar dan kecil, yaitu:
  • Roti buaya besar berukuran kurang lebih 80 cm
  • Roti buaya kecil berukuran kurang lebih 40 cm
  1. Dalam satu paket roti buaya tersebut Anda akan mendapatkan sepasang roti buaya besar dan roti buaya kecil yang menjadi perlambang pasangan roti buaya jantan dan betina. Roti buaya ini enak, empuk dan cantik.
  2. Tentukan juga apakah Anda ingin memesan roti buaya original tanpa isi atau roti buaya Kelapa Gading aneka rasa dengan isian, yaitu: Cokelat, stroberi, blueberi, keju dan kombinasi keju cokelat.
  3. Beritahukan kepada Admin kami alamat pengiriman roti buaya serta hari dan jam pengiriman. Dari sana kurir kami akan mengantarkan roti buaya yang telah dipesan tepat pada waktunya untuk acara pernikahan.

Itulah tips mendapatkan roti buaya yang dijamin enak dan empuk. Roti buaya dari jasa catering berpengalaman yang sudah lama menyediakan pembuatan roti buaya Betawi.

Enaknya Order Roti Buaya di Kelapa Gading

Bagi yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan di Kelapa Gading, maka disarankan pesan roti buaya lewat jasa catering kami yang mempunya beberapa kelebihan seperti:

  • Gratis ongkos kirim untuk daerah Kelapa Gading
  • Roti buaya dijamin enak dan tampilannya cantik
  • Roti buaya tahan 3 hari di suhu ruangan, namun roti buaya dibuat tanpa bahan pengawet makanan
  • Roti buaya dibuat langsung di hari-H alias fresh from the oven
  • Roti buaya dapat dikirimkan H-1 pada malam hari sesuai dengan permintaan pembeli
  • Roti buaya dikemas secara rapi agar tetap bersih saat dihantarkan

Pesanrotibuaya.com siap sedia menerima pesanan roti buaya Kelapa Gading dari Anda. Percayakan saja roti buaya pernikahan kepada kami dan Anda tak akan dikecewakan!

Sending
User Rating 5 (1 vote)