Jual Roti Buaya di Mampang Prapatan | Salah satu roti khas Betawi yang begitu terkenal hingga diluar masyarakat Jakarta adalah roti buaya. Roti yang berbentuk buaya ini merupakan roti tawar dengan berbagai macam ukuran dan variasi isian sesuai dengan keinginan pembeli. Roti buaya masih banyak dijumpai pada acara-acara besar masyarakat Betawi saat ini. Di Jakarta pun bisa dengan mudah dijumpai toko roti yang menjual kuliner ini, seperti toko yang jual roti buaya di Mampang Prapatan. Daerah Mampang Prapatan sendiri cukup strategis sehingga konsumen yang ingin memesan roti buaya bisa dengan mudah mencapainya. Tidak hanya menerima konsumen langsung, sebagai salah satu daerah ramai yang jual roti buaya di Mampang Prapatan juga bisa melayani secara online. Sehingga konsumen yang tidak bisa menjangkau daerah tersebut cukup menggunakan layanan pesan antar.

Rasa dan Ukuran Roti Buaya

Untuk memberikan banyak pilihan bagi konsumen, roti buaya pun diproduksi dengan berbagai macam rasa dan ukuran. Selain itu untuk menghindari kebosanan jika memakan roti buaya yang itu-itu saja rasanya. Rasa original roti buaya sendiri adalah seperti roti tawar. Biasanya dimakan begitu saja ditemani secangkir kopi, teh atau bahkan sirup. Dan untuk menmabah rasanya biasanya roti akan dicelup ke dalam minuman tersebut baru dimakan.

Namun dengan adanya inovasi rasa saat ini, roti buaya juga bisa dinikmati tanpa dicelup ke minuman apapun. Roti buaya yang umum ditemukan saat ini adalah yang memiliki isian rasa strawberry, coklat, keju dan durian. Tinggal disesuaikan dengan selera pembelinya saja. Tidak hanya isiannya saja, namun tampilan pada roti buaya juga dibuat menarik. Pada mata buaya misalnya diberikan tempelen kismis atau cochochip agar terlihat lucu.

Ukuran roti buaya pun juga beragam. Jika biasanya roti buaya yang dilihat adalah yang berukuran besar, sekitar 1 meter, namun ada lagi ukuran yang lebih kecil untuk acara yang berbeda. Ukuran roti buaya yang 1 meter itu biasanya untuk acara pernikahan. Sedangkan  ukuran roti yang 80-60 cm itu biasanya digunakan untuk acara seserahan atau pertunangan. Untuk menyambut tamu kehormatan biasanya ukurannya lebih kecil yaitu 30 cm dan jumlah roti yang disiapkan sekitar 50 roti. Sedangkan untuk acara ulang tahun atau sunatan, ukurannya lebih kecil lagi, 20 cm dan jumlahnya disesuaikan dengan tamu yang hadir.

Cara Memesan Roti Buaya

Sebenarnya cukup mudah untuk membeli roti buaya ini, terlebih jika membeli di toko yang jual roti buaya di Mampang Prapatan. Jika ingin membeli roti buaya yang langsung dikonsumsi hari itu juga bisa langsung mendatangi toko roti tersebut dan memilih ukuran serta rasa yang diinginkan. Biasanya toko sudah mempersiapkan beberapa roti buaya yang fresh dari panggangan di outlet pajangan mereka. Namun jika ingin menggunakan roti buaya sebagai hantaran pernikahan, bisa dengan melakukan pemesanan beberapa hari sebelumnya. Hal ini agar roti bisa disiapkan dengan baik serta tetap fresh saat di bawa ke tempat acara.

Sending
User Rating 5 (1 vote)