Pesan Roti Buaya Di Kalibata – Setiap jenis makanan pastinya memiliki keunikannya sendiri mulai dari bentuk, cita rasa yang ditawarkan hingga cerita asal muasal kemunculannya. Terutama pada jenis makanan yang merupakan kuliner khas dari daerah tertentu yang kemudian umum dijadikan sebagai buah tangan. Jakarta termasuk kota yang mempunyai jenis makanan khas yang sebagian besar bercita rasa manis salah satunya adalah roti buaya. Bukan hanya karena kelembutan tekstur dan kelezatannya saja yang membuat roti beraroma wangi ini begitu populer hingga keluar kota Jakarta namun juga dari pemilihan bentuk buaya yang sarat akan makna.

Asal Muasal Roti Buaya

Roti buaya menjadi salah satu seserahan yang wajib dibawa rombongan mempelai pria untuk diserahkan kepada mempelai wanita dalam acara pernikahan. Penggunaan roti dengan bentuk menyerupai hewan buaya ini tidak lepas dari berbagai makna yang terkandung didalamnya. Kehidupan buaya yang hanya kawin satu kali sepanjang hidupnya menjadi sebuah simbol kesetiaan sedangkan penggunaan roti disimbolkan sebagai kemapanan dalam ekonomi. Tradisi yang sudah diwariskan secara turun menurun ini merupakan harapan agar kehidupan para pengantin baru ini dapat langgeng dengan saling setia satu sama lain dan dapat hidup dengan mapan.

Melestarikan Tradisi Melalui Upacara Pernikahan Yang Sakral

Sudah sejak lama Indonesia dikenal sebagai negara dengan kebudayaan yang sangat kaya. Seiring dengan perkembangan zaman lama-kelamaan banyak dari kultur tersebut yang semakin tergerus, beberapa masih bisa bertahan hingga sekarang namun tidak sedikit yang mulai terlupakan. Sudah sepantasnya generasi penerus berupaya untuk melestrarikan tradisi yang diwariskan nenek moyang secara turun menurun tersebut, karena hal ini menjadi identitas bangsa yang dapat membedakannya dengan bangsa lain dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Melestarikan budaya ini juga sangat penting agar generasi berikutnya dapat turut mengenal kebudayaan yang sangat mahal nilainya tersebut dan kemudian berkontribusi untuk dapat turut melestarikannya.

Melestarikan budaya dengan cara mengaplikasikan pada upacara pernikahan juga dapat menjadi media untuk saling memperkenalkan budaya. Pada umumnya upacara pernikahan sakral sangat kental dengan berbagai tradisi yang sarat akan makna. Besar harapan acara istimewa yang hanya terjadi sekali seumur hidup itu dapat terlaksana dengan perayaan yang meriah dengan juga terkandung makna yang sangat dalam, sehingga dapat memberikan kesan baik bagi para tamu undangan dan tentu saja bagi mempelai pengantin beserta keluarga. Silahkan saja mengunjungi website resmi kami di Pesanrotibuaya.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Salah satu tradisi yang sarat akan berbagai makna yang terkandung didalamnya adalah roti buaya. Sebagai bentuk simbolik pada pernikahan yang mengunakan adat Betawi, sudah dapat dipastikan  roti buaya menjadi salah satu seserahan yang diserahkan oleh pihak mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita. Biasanya mempelai pria akan membawa sepasang roti buaya dengan ukuran yang besar dimana diatasnya diletakkan roti buaya dengan ukuran yang lebih kecil, roti-roti buaya ini diletakkan disebuah keranjang dan kemudian dihiasi oleh aksesoros seperti pita sehingga tampilannya terlihat semakin cantik. Hanya Pesan Roti Buaya Di Kalibata yang terbaik.

Sending
User Rating 5 (2 votes)