Jika mencari toko roti yang bisa melakukan Pesan Antar Roti Buaya di Jakarta maka anda berada di jalan yang tepat. Di website ini anda bisa melakukan pemesanan roti buaya dari seluruh Jakarta, selain itu roti hasil pesanan anda akan diatantarkan ke alamat rumah anda sesuai dengan yang telah ditentukan sebelumnya. Jika anda salah satu orang Betawi maka anda pasti tidak asing dengan roti buaya bukan? Roti khas yang hampir selalu ada dalam pernikahan masyarakat Betawi ini adalah roti manis berbentuk buaya yang memiliki panjang minimal 50 cm hingga 1 meter.

Roti buaya selalu dibuat sepasang dengan salah satu roti berukuran kecil, roti buaya biasanya dibawa oleh pihak pengantin laki laki bersama dengan mahar dan juga perlengkapan lain seperti kebaya, alat kecantikan dan juga peralatan rumah tangga. Dalam kasus ini roti buaya digunakan sebagai simbol kesetiaan mempelai pengantin lelaki pada mempeli wanita yang diibaratkan seperti buaya yang hanya kawin dengan 1 indukan betina sepanjang hidupnya. Esensi ini membuat roti buaya menjadi bagian yang sangat penting dalam pernikahan masyarakat Betawi.

Mengapa buaya?

Buaya adalah salah satu hewan yang berkeliaran di alam dengan buas. Buaya dapat membunuh hewan lain bahkan manusia yang bahkan lebih besar daripada tubuhnya. Hal ini disebabkan buaya memiliki kekuatan dan insting alam yang kuat. Selain itu buaya juga memiliki strategi yang cerdas, ia tidak akan menyerang mangsanya dalam kondisi yang sembarangan. Sebagai hewan reptil, buaya memiliki kemampuan bertahan hidup yang baik. Kemampuan kemampuan buaya ini yang diharapkan ada dalam diri semua pria yang menikah dan membawa roti buaya.

  • Sabar, pria Betawi diharapkan dapat memiliki kesabaran yang tinggi dalam menjalani lika liku kehidupan berumah tangga dengan pasangannya, tidak terburu emosi dan mampu menyelesaikan masalah dengan tepat seperti ketepatan waktu buaya yang sedang menyerang mangsanya
  • Kuat, pria Betawi diharapkan kuat karena memiliki tanggung jawab yang besar untuk menghidupi keluarganya dan menjaga keutuhan keluarganya hingga ke anak dan cucunya
  • Setia, yang pasti pria Betawi diharapkan memiliki kesetiaan seperti buaya yang hanya memiliki 1 pasangan seumur hidupnya
baca juga  Pesan Roti Buaya di Jakarta Pusat

Makna roti dalam pernikahan Betawi

Roti adalah salah satu simbol kemakmuran, berkaca dari masyarakat kelas atas pada zaman penjajahan roti adalah sebuah simbol masyarakat kelas atas sehingga dalam sebuah pernikahan Betawi diharapkan kehidupan dalam rumah tangga tersebut memiliki diliputi dengan kemakmuran.

Roti Betawi memang merupakan simbol yang percaya tidak percaya baiknya dilestarikan karena merupakan peninggalan leluhur, untuk Pesan Antar Roti Buaya anda bisa menggunakan jasa website Pesanrotibuaya.com yang sudah jelas menghasilkan kue yang berkualitas dan profesional.

Sending
User Rating 5 (1 vote)