Pesan Roti Buaya Di Cakung – Untuk dapat menikamti kelezatan roti buaya Anda diharuskan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu mengingat jenis roti ini tidak dapat dengan mudah ditemukan tanpa adanya acara sakral pernikahan. Seperti yang sudah diketahui bahwa roti buaya sangat erat kaitannya dengan kebudayaan Betawai pada saat acara pernikahan.

Apa Itu Roti Buaya?

Roti buaya merupakan salah satu jenis kuliner khas dari tanah Betawi.  Roti buaya menjadi salah satu syarat untuk mempelai lelaki ketika akan menjalani pernikahan dengan menggunakan adat Betawi. Penggunaan roti buaya sendiri dalam prosesi pernikahan ini sarat akan makna. Bentuk buaya dimaksudkan sebagai simbol kesetiaaan sementara penggunaan roti dilambangkan sebagai bentuk kemapanan dalam hal ekonomi. Simbolisasi pernikahan ini merupakan perwujudan dari harapan agar pengantin dapat langgeng serta saling setia hingga akhir hayatnya dan juga di berkahi dengan kemapanan ekonomi.

Karakteristik Roti Buaya

Roti yang pada umumnya mengalami lonjakan pesanan pada saat menjelang acara pernikahan ini mempunyai karakteristik sebagai berikut:

  • Roti buaya mempunyai tampilan yang unik. Konsisiten dengan bentuk hewan buaya menjadi daya tarik tersendiri bagi jenis roti ini. Untuk mempercantik tampilan roti buaya maka  dilakukan  penambahan berbagai komponen atau aksesoris dengan tetap mempertahankan bentuk yang menjadi identitas dari roti buaya itu sendri.

  • Bukan hanya penampilannya yang unik, roti buaya juga mempunyai rasa yang menggugah selera dimana sebagian besar mayarakat terutama yang berasal dari Jakarta diketahui sangat menyukainya. Biasanya roti buaya disantap dengan ditemani oleh minum teh. Roti buaya tersedia dalam berbagai varian rasa yang dapat disesuaikan dengan selera.

  • Roti buaya mempunyai tekstur yang lembut dan juga mengeluarkan aroma yang wangi, tidak mengherankan jika ketagihan dalaam mengkonsumsi roti buaya juga disebabkan ketika kita menciumkan dan dapat menyebabkan ketagihan.

  • Pada umumnya roti buaya dibuat dalam ukuran yang besar tentu tidak sebesar hewan buaya aslinya namun jika dibandingkan dengan ukuran roti pada umumnya ukuran pada roti buaya relatif lebih besar terutama jika digunakan untuk kebutuhan acara pernikahan. Biasanya roti buaya mempunyai panjang sekitar 50 cm hingga diatas 80 cm.

  • Untuk menambah keindahan pada roti buaya biasanya roti tersebut dihiasi dengan berbagai aksesoris yang menghiasi pemukaan dari roti buaya itu sendiri. Beberapa bahan yang umum digunakan adalah kismis, cream atau choco chip. Selain untuk mepercantik tampilannya kegiatan mendesain ini juga turut menambah rasa pada roti buaya. Biasanya roti buaya yang akan digunakan sebagai hantara dari pihak memperlai laki-laki yang akan diserahkan pada mempelai wanita ini diletakkan pada sebuah keranjang yang turut dihiasi dengan berbagai aksesoris cantik salah satunya adalah pita. Pesan Roti Buaya Di Cakung solusi yang terbaik, silahkan mengunjungi website kami di Pesanrotibuaya.com.

Sending
User Rating 5 (2 votes)