Roti Buaya Kebayoran Lama – Daerah di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya seperti Kebayoran Lama sering juga diadakan berbagai acara pernikahan dan lamaran adat Betawi. Dan rasanya kurang lengkap jika mengadakan pernikahan tradisional semacam ini tanpa kehadiran roti buaya spesial. Ya! Roti buaya memang menjadi ciri unik dari penyelenggaraan pernikahan Betawi asli karena roti ini harus dibawa sebagai seserahan atau hajatan dari pengantin pria kepada pengantin wanita.

Roti Buaya Kebayoran Lama

Roti Buaya Kebayoran Lama Enak

Roti buaya dibawa sebagai seserahan pernikahan fungsinya tak hanya sekedar sebagai pemanis saja. Ada doa dan simbol yang dibawa oleh roti yang sudah ada sejak jaman dahulu ini, mulai dari saat bangsa Eropa masuk ke tanah air.

Salah satu wujud doa yang ingin disampaikan adalah agar pasangan yang sudah menikah nanti tetap bisa langgeng, awet dan harmonis sampai akhir hayat. Selain itu, roti buaya juga melambangkan kemakmuran atau kekayaan bagi pasangan yang menikah. Roti buaya ini juga jadi simbol kesetiaan karena diyakini bahwa hewan buaya itu sendiri hanya menikah sekali seumur hidupnya.

Roti buaya Kebayoran Lama murah dan enak bisa Anda dapatkan di Pesanrotibuaya.com. Memang sebaiknya Anda mempercayakan pembuatan roti buaya kepada jasa catering karena jika membuat sendiri, belum tentu hasil rotinya enak. Roti buaya yang enak seperti ini hanya bisa Anda dapatkan dari catering kami. Hal ini karena roti buaya dibuat dari adonan yang lembut dengan variasi isian aneka rasa, seperti:

  • Roti buaya coklat
  • Roti buaya stroberi
  • Roti buaya blueberi
  • Roti buaya keju
  • Roti buaya kombinasi (coklat-keju)

Ada juga roti buaya tanpa isian atau original bagi Anda yang ingin pesan roti buaya seperti jaman dahulu, yaitu tanpa diisi rasa apapun. Memang pada jaman dahulu kala, roti buaya dibuat tanpa rasa kemudian adonannya justru dibuat keras sekali dan dibiarkan membusuk. Hal ini jadi perlambang hubungan pernikahan yang awet dan harmonis sepanjang masa.

Ciri-ciri Roti Buaya Yang Bisa Dipesan

Ciri roti buaya yang sering dibawa pada saat acara pernikahan atau lamaran Betawi adalah bentuk rotinya yang dibuat mirip seperti buaya. Kemudian roti buaya ini haruslah dibuat sepasang yaitu roti buaya jantan dan betina. Seringkali roti buaya ini juga ditambah anak-anak buaya yang ukurannya kecil. Kadang anak buaya tersebut ditempatkan di tengah atau samping roti buaya dewasa ataupun di punggung masing-masing roti buaya jantan dan betina.

Sepasang roti buaya ini menjadi perlambang mempelai pria dan wanita yang akan segera menikah dan membina rumah tangga. Lewat situ mereka juga diharapkan segera memiliki keturunan. Jika Anda pesan roti buaya Kebayoran Lama dari jasa catering kami, maka Anda akan mendapatkan sepasang roti buaya jantan dan betina seperti ini juga lengkap dengan anak-anak buaya sesuai dengan selera pembeli.

Roti buaya dibuat enak, empuk dan cantik tampilannya sebab kami juga akan menghias roti buaya tersebut agar terlihat menarik serta membungkusnya agar tetap rapi. Roti buaya yang kami tawarkan sendiri terdiri dari ukuran roti buaya besar dan roti buaya sedang. Ukuran roti buaya besar kurang lebih sebesar 80 cm sedangkan roti buaya sedang berukuran 40 cm. Pilihlah paket roti buaya dengan ukuran sesuai kebutuhan.

Nantinya roti buaya ini akan diserahkan oleh penganting pria ke pengantin wanita. Roti buaya ini akan dibawa oleh mempelai pria yang datang bersama dengan keluarga besarnya ke tempat mempelai wanita. Biasanya diiringi dengan arak-arakan meriah. Setelah diserahkan, roti buaya ini tak langsung dimakan oleh sang pengantin wanita. Melainkan nanti jika acara pernikahan sudah selesai, maka roti buaya akan dibagi-bagikan kepada kerabat dan tamu undangan yang masih single dengan harapan bahwa mereka segera menyusul untuk menikah seperti kedua mempelai tersebut. Inilah ciri dan keunikan dari seserahan roti buaya yang sering ada pada pernikahan Betawi asli.

Order Roti Buaya Lebih Gampang Dari Jasa Catering Kami

Kini, Anda tak perlu repot membuat roti buaya sendiri karena tersedia jasa catering roti buaya Kebayoran Lama yang menawarkan paket roti buaya aneka rasa. Anda hanya perlu memesan roti buaya kepada kami paling lambat H-2. Tersedia nomer kontak Admin customer service kami di situs ini yang bisa Anda hubungi atau Anda juga dapat order lewat e-mail.

Beritahukan ukuran dan rasa roti buaya yang diinginkan serta hari dan jam pengiriman. Dari sana kami akan segera memproses pesanan Anda dan mengantarkannya pada hari-H acara. Inilah keistimewaan kami sebagai catering roti buaya Kebayoran Lama. Roti buaya yang kami buat fresh from the oven di hari acara. Anda pun juga bisa meminta roti buaya diantarkan H-1 pada malam hari. Tunggu apalagi? Pesan sekarang juga! Pengiriman ke daerah Kebayoran Lama juga gratis ongkir alias NO biaya kirim.

Sending
User Rating 5 (1 vote)