Roti Buaya Kemayoran – Roti buaya menjadi sebuah tradisi seserahan bagi orang Betawi yang sedang merayakan acara pernikahan. Di Kemayoran sendiri yang termasuk bagian dari Jakarta Pusat banyak sekali diselenggarakan acara spesial dan penting semacam ini sehingga mereka yang ingin mengadakan pernikahan Betawi, biasanya akan memesan roti buaya untuk dibawa sebagai hantaran. Selain pernikahan tradisional, masih banyak yang membawa roti buaya dalam pernikahan modern yang diselenggarakan oleh orang Betawi di Jakarta.

Roti Buaya Kemayoran

Cara Membentuk Roti Buaya Yang Bagus

Alasan kenapa orang yang ingin mengadakan acara pernikahan dan harus membawa hantaran roti buaya lebih suka pesan roti buaya Kemayoran di jasa catering adalah amat susah membentuk roti buaya sendiri agar bagus. Memang untuk membuat adonannya sendiri mungkin lebih mudah karena tinggal mencontoh resep yang banyak beredar di internet. Tapi yang bikin rumit itu adalah bagaimana membentuk roti buaya yang bagus.

Kadang mereka yang belum berpengalaman tak bisa menjamin bahwa bentuk dan cetakan roti buaya akan seperti hewan aslinya. Inilah sebabnya kami juga menyarankan kepada Anda agar pesan roti buaya dari jasa catering berkualitas. Namun kalau Anda merasa penasaran bagaimana cara membuat roti buaya dengan bentuk yang bagus, maka baca tips di bawah ini:

  1. Pertama-tama buat adonan roti buaya terlebih dahulu. Cobalah cari resep buaya yang enak di internet. Sebisa mungkin adonan yang dibuat haruslah yang lembut dan empuk sehingga membentuk adonannya nanti lebih gampang.
  2. Setelah itu bagi adonan roti buaya yang sudah jadi menjadi beberapa bagian, yaitu adonan besar untuk membentuk bagian badan roti buaya dan 2 adonan berukuran lebih kecil untuk membentuk kaki belakang dan depan buaya.
  3. Tidak ketinggalan adonan berwarna yang nanti digunakan pada bagian mata atau Anda juga boleh menggunakan kismis biar lebih mudah. Selain itu, buatlah adonan kecil yang nanti dibentuk untuk bagian sirip sisik badan buaya.
  4. Ambil adonan besar untuk mulai membentuk bagian badan buaya. Bagian badan buaya yang perlu dibentuk yaitu bagian kepala, badan dan ekor buaya. Bagian badan dibuat mengerucut ke bagian depan sebagai moncong buaya. Sedangkan pada bagian ekor dibuat memanjang ke belakang.
  5. Setelah itu ambil adonan kaki buaya dan letakkan masing-masing di bagian depan dan belakang. Buatlah adonan kaki yang agak memanjang ke samping kiri dan kanan, kemudian potonglah bagian sisi-sisi kaki tersebut untuk cakar buaya.
  6. Pada bagian badan buaya juga dipotong dengan gunting untuk membuat sisik-sisik tajam buaya. Anda dapat membuat sisik tersebut dari bagian badan hingga ke ekornya. Lakukan secara hati-hati agar mereka yang beli roti buaya Kemayoran tak kecewa dengan bentuknya. Di bagian badan ini juga dapat ditempelkan adonan yang sudah dibuat memanjang untuk bagian pinggiran buaya.
  7. Setelah itu tempelkan adonan berwarna pada bagian mata buaya. Sebagai alternatif Anda juga bisa mengganti adonan tersebut dengan kismis. Setelah jadi roti buaya siap dipanggang hingga warnanya berubah menjadi coklat matang.
baca juga  Pesan Roti Buaya Di Tanah Abang

Saat membuat roti buaya Anda bisa mengisinya juga dengan berbagai macam aneka rasa. Roti buaya Kemayoran aneka rasa ini opsional. Anda dapat membuat roti buaya tanpa rasa alias original ataupun mengisinya dengan berbagai macam selai manis seperti selai coklat, stroberi dan blueberi.

Pilihan cita rasa enak lainnya adalah keju maupun dapat dikombinasikan dengan coklat. Untuk mengisi roti buaya, sebaiknya dilakukan saat Anda hendak membentuk bagian adonan badan buaya. Sebelum digulung, Anda bisa mengisinya dengan selai atau keju. Itulah tips singkat tentang cara bagaimana membentuk roti buaya yang bagus. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Cara Order Roti Buaya di Kemayoran?

Kalau Anda belum pernah membuat roti buaya sama sekali dan bingung atau ragu dengan bentuk badan roti buaya yang bagus, maka Anda bisa order roti buaya di Jakarta. Jasa catering roti buaya Kemayoran dari Pesanrotibuaya.com siap melayani permintaan pembuatan roti buaya di daerah Jadetabek. Memesan roti buaya di tempat kami untuk penyelenggaraan pernikahan di Kemayoran gratis ongkos kirim alias tidak dipungut biaya kirim.

Berikut ini keunggulan memesan roti buaya di tempat kami:

  • Harga yang terjangkau dan Anda sudah bisa mendapatkan paket sepasang roti buaya yaitu roti buaya jantan dan betina.
  • Bisa memilih mau roti buaya original tanpa rasa ataupun roti buaya dengan isian aneka rasa yang enak, lembut dan cantik.
  • Roti buaya tanpa bahan pengawet makanan yang berbahaya, tapi adonannya yang berkualitas bisa membuat roti buaya awet sampai 3 hari di suhu ruangan.
  • Tersedia pengiriman gratis ke wilayah Kemayoran dan daerah Jakarta sekitarnya. Maksimal pemesanan H-2.

Itulah sebabnya jangan ragu lagi pesan roti buaya Kemayoran di tempat kami. Pengiriman H-3 bahkan bisa mendapatkan promo diskon sebesar 10 persen sendiri, lho!

Sending
User Rating 5 (1 vote)