Pesan Roti Buaya Di Jakarta Utara mungkin bisa menjadi hal yang cukup sulit bagi sebagian orang mengingat roti tersebut tidak dapat ditemui di sembarang toko roti, melainkan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu di toko tertentu. Hal tersebut tidak lepas dari nilai sakral roti buaya dimana roti tersebut menjadi hidangan khas yang wajib dibawa pengantin pria saat seserahan dalam adat Betawi. Jika Anda bertempat tinggal di kawasan Jakarta Utara dan ingin memesan roti buaya, Anda dapat mengakses Pesanrotibuaya.com dan memesan penampilan roti buaya yang Anda inginkan. Tetapi apakah Anda tahu mengapa hingga saat ini, masyarakat Jakarta khususnya keturunan Betawi masih sangat mempertahankan adat seserahan roti buaya? Hal tersebut tak lepas dari aneka simbol yang diberikan oleh roti buaya sebagai berikut.

Simbol Kesetiaan

Bagi masyarakat Betawi, roti buaya yang disajikan saat hajatan pernikahan memberi kejelasan simbol kesetiaan, dimana dalam dunia nyata seekor buaya hanya akan menikah sekali dalam hidupnya. Seorang pria Betawi yang akan menikah dan memberi seserahan roti buaya pada sang mempelai perempuan menunjukkan bahwa seumur hidup dirinya hanya akan mencintai dan melindungi satu wanita saja.

Simbol Kejantanan

Anda pasti pernah mendengar bahwa buaya adalah hewan yang mampu hidup di dua dunia (darat dan air). Hal inilah yang mendasari pemberian roti buaya juga menunjukkan simbol kejantanan sang pria untuk mempelai wanita. Hal tersebut tentu tak lepas dari pengertian simbol bahwa ketika seorang pria ingin menikahi wanita yang dicintainya, maka pria tersebut harus menjadi pria tangguh yang tahan dalam berbagai kondisi agar dapat menghidupi maupun melindungi keluarga.

Simbol Ekonomi

Pada jaman dahulu, roti buaya adalah roti khas pernikahan yang harus dibawa oleh mempelai pria pada saat berkunjung ke kediaman mempelai wanita, namun yang dapat diperhatikan semakin besar ukuran roti buaya yang dibawa, maka tingkat kemapanan ekonomi keluarga maupun mempelai pria yang bersangkutan makin besar, sehingga nantinya kehidupan mempelai wanita akan berkecukupan.

Simbol Kemapanan

Sebagai simbol kemampanan roti buaya ini sendiri memiliki dua maksud yang saling berhubungan dimana maksud yang satu menandakan kemampanan ekonomi sementara yang lain menandakan kemapanan mental. Ketika seorang pria menikah, seserahan roti buaya ini menandakan kemapanan ekonomi dimana nantinya si mempelai pria dianggap mampu menjadi kepala keluarga yang menghidupi istri dan anaknya seumur hidupnya. Sedangkan yang dimaksud kemapanan mental lebih mengarah pada saudara mempelai wanita yang belum menikah, dimana setelah menerima roti buaya saat akad nikah selesai, diharapkan saudara yang bersangkutan akan segera mendapat jodoh dan menyusul untuk menikah. Semoga pengetahuan Anda bertambah setelah memahami bahasan diatas dan tidak merasa kesulitan saat ingin Pesan Roti Buaya Di Jakarta Utara.

Sending
User Rating 5 (1 vote)