Roti Buaya Pasar Minggu – Roti buaya dijadikan simbol kesetiaan bagi kalangan masyarakat Betawi. Inilah sebabnya keberadaan roti buaya menjadi hal yang penting dalam pernikahan adat Betawi. Itulah sebabnya, ketika ada orang yang ingin menyelenggarakan pernikahan Betawi, mereka sering memesan roti buaya aneka macam rasa di tempat kami. Selain itu, tidak sedikit pula mereka yang order roti buaya untuk pernikahan modern.

Roti Buaya Pasar Minggu

Kini, Anda bisa order roti buaya untuk acara pernikahan melalui online berkat kemajuan teknologi. Anda tak perlu repot pergi keluar pesan roti buaya. Anda bisa memesan roti buaya untuk acara pernikahan yang diadakan di Pasar Minggu dan daerah sekitarnya dengan gampang.

Beli Roti Buaya Pasar Minggu Yang Dijamin Enak

Beli roti buaya Pasar Minggu di tempat kami dijamin pasti enak. Apalagi ditambah kemudahan pesan antar sehingga Anda tak perlu repot pergi order roti buaya untuk acara lamaran / pernikahan. Roti buaya kami kemas dengan cantik sehingga cocok dijadikan seserahan atau hantara pernikahan yang berkesan.

Mengapa Anda harus membawa seserahan roti buaya? Berikut alasannya:

  1. Simbol doa dan pengharapan

Roti buaya menjadi simbol doa dan pengharapan dimana roti buaya dibawa oleh mempelai pria kepada mempelai wanita. Roti buaya ini perlambang kesetiaan dan kemakmuran sehingga pernikahan pun diharapkan menjadi rumah tangga yang awet dan harmonis sampai akhir hayat.

  1. Sudah menjadi tradisi kental

Alasan lainnya kenapa Anda harus memberikan roti buaya sebagai hantaran adalah karena roti buaya sudah menjadi tradisi yang kental, khususnya bagi masyarakat Betawi. Anda bisa melihat kebanyakan masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan daerah sekitarnya sering mengadakan upacara pernikahan adat dan tidak ketinggalan membawa roti buaya. Bahkan meski saat ini sudah banyak mereka yang lebih memilih mengadakan pernikahan modern, namun roti buaya tak ditinggalkan. Adat istiadat atau kebiasaan ini memang tak lekang oleh waktu. Tak lengkap rasanya membawa seserahan tanpa ada roti buaya ini.

  1. Bisa dibagikan kepada kerabat dan para tamu
baca juga  Pesan Roti Buaya Di Cakung

Roti buaya pada jaman dahulu sebetulnya tidak untuk dimakan. Malahan roti buaya yang dibuat dari adonan keras dibiarkan sampai membusuk. Hal ini karena roti buaya jadi simbol pernikahan awet hingga akhir hayat. Namun kini, kebiasaan tersebut sudah mulai bergeser da berubah.

Kebanyakan sekarang masyarakat pesan roti buaya Pasar Minggu untuk dibagikan kepada para kerabat dan tamu yang hadir sehingga mereka bisa memakannya. Roti buaya dibagi-bagikan kepada mereka yang masih lajang dengan harapan dapat segera bertemu dengan jodoh terbaiknya dan menikah. Justru, roti buaya tidak dimakan oleh kedua pasangan atau mempelai pria dan wanita.

Itulah beberapa alasan kenapa sampai sekarang roti buaya dibawa dalam acara pernikahan Betawi.

Ukuran Roti Buaya Pasar Minggu

Roti buaya sendiri sebenarnya dapat dibuat dengan berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran kecil sekitar 15-20 cm hingga roti buaya besar yang ukurannya dapat mencapai sekitar 1 meteran bahkan lebih. Semakin besar roti buaya jelas harga roti buaya Pasar Minggu juga makin naik.

Roti buaya untuk pernikahan sendiri tidak setiap hari ada dan memang hanya dibuat ketika ada permintaan. Tapi sekarang ini ada banyak pasar tradisional yang menjual kue-kue tradisional untuk camilan termasuk roti buaya kecil yang dapat dijadikan snack bagi anak-anak kecil. Namun, jika Anda ingin mencari roti buaya pernikahan maka Anda tak bisa mendapatkannya di pasar tradisional atau toko-toko kue, melainkan hanya pesan langsung di jasa catering roti buaya berkualitas.

Ukuran roti buaya untuk pernikahan ada baiknya dicari yang agak besar, hal ini karena roti buaya akan dibawa sebagai hantaran sehingga bentuk dan tampilannya juga harus bagus. Selain itu, roti buaya nanti akan dibagi-bagikan kepada kerabat dan para tamu. Ukuran yang besar menjamin semuanya kebagian.

baca juga  Pesan Roti Buaya Di Jatinegara

Di jasa catering kami menawarkan paketan roti buaya sepasang dengan ukuran kecil dan besar. Untuk roti buaya kecil berukuran sekitar 40 cm sedangkan roti buaya besar berukuran sekitar 80 cm. Silakan Anda pilih sendiri ingin memesan ukuran roti buaya yang mana. Roti buaya disajikan sepasang yaitu roti buaya jantan dan roti buaya betina. Rata-rata roti buaya betina akan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada roti buaya jantan.

Cara pesan roti buaya Pasar Minggu adalah cukup menghubungi Admin customer service kami yang siap sedia merespon pesanan Anda. Kami menerima permintaan pembuatan roti buaya maksimal pemesanan H-2. Kami juga menyarankan Anda pesan roti buaya jauh-jauh hari, misalnya saja H-3 sehingga Anda berkesempatan mendapatkan promo diskon dari kami sebesar 10 persen sendiri. Tunggu apalagi, percayakan langsung pembuatan roti buaya kepada Pesanrotibuaya.com sekarang juga demi kelancaran acara lamaran dan pernikahan Anda!

Sending
User Rating 5 (1 vote)