Roti Buaya Cikini – Roti buaya merupakan jenis roti tradisional yang sering dibawa sebagai seserahan atau hantaran dalam pernikahan adat Betawi. Roti ini dibentuk seperti buaya karena binatang buaya diyakini hanya menikah sekali seumur hidup mereka. Roti buaya pun dibuat untuk menyimbolkan kesetiaan pasangan sampai akhir hayat. Tidak hanya itu, roti buaya juga memiliki makna agar pasangan yang sudah menikah ini bisa mapan dan bahagia. Sebab jaman dahulu, hanya bangsawan kaya saja yang makan roti.

Roti Buaya Cikini

Pesan Roti Buaya Cikini Untuk Hantaran Pernikahan

Roti buaya menjadi suatu keharusan ketika ingin mengadakan acara lamaran atau pernikahan dengan adat Betawi asli. Kemeriahan pernikahan ini salah satunya dari acara hantaran pengantin pria yang dibawa ketika berkunjung ke tempat pengantin wanita. Pengantin pria harus membawa sepasang roti buaya yaitu buaya jantan dan betina sebagai simbol kesetiaan, keharmonisan dan kemapanan.

Roti buaya ini tidak boleh hanya 1 roti saja dan memang harus sepasang. Biasanya roti buaya betika akan diletakkan di atas punggung atau di samping roti buaya jantan yang ukurannya lebih besar. Roti ini nanti memang akhirnya tidak dimakan oleh sang pasangan pengantin, melainkan dibagi-bagikan kepada kerabat atau tamu undangan yang belum menikah atau masih lajang. Harapannya nanti agar mereka segera mendapatkan jodoh dan menyusul menikah.

Roti buaya original atau asli umumnya terdiri dari roti tanpa isian atau tanpa rasa. Tapi sekarang ini banyak juga jasa catering yang menawarkan roti buaya dengan berbagai macam isian. Misalnya saja isian:

  • Coklat
  • Stroberi
  • Keju
  • Blueberry
  • Kombinasi keju dan coklat

Rasa roti buaya dengan isian ini bisa dipesan sesuai selera di jasa catering roti buaya Cikini. Anda bisa order sesuai dengan selera rasa yang diinginkan. Kalau Anda bingung mau memilih yang mana, maka Anda bisa pilih rasa-rasa umum yang dijamin semua orang suka. Contohnya rasa coklat atau stroberi yang rata-rata biasanya orang suka dengan roti isian semacam ini. Jika ingin rasa yang lebih unik dan bukan manis melainkan asin, maka Anda bisa memesan roti buaya isi keju.

Baca juga: Roti Buaya Cikarang

Tips Memilih Jasa Catering Roti Buaya Yang Enak

Anda tak perlu bingung dalam memilih catering yang jual roti buaya enak. Memang ada banyak jasa catering yang menawarkan roti buaya, namun Anda harus memilih yang terbaik dengan tips berikut ini:

  1. Pilihlah yang sudah berpengalaman

Memilih jasa catering sejak dulu memang tak boleh sembarangan. Sebaiknya Anda jangan asal pilih catering dan lebih baik mempercayakan pada yang sudah berpengalaman. Karena roti buaya harus dibawa pada acara pernikahan atau lamaran yang spesial dan penting, maka roti buaya harus enak dan cantik. Hal ini akan mempengaruhi kesan Anda kepada keluarga pasangan pengantin wanita.

  1. Baca review dan testimoni

Saat akan memilih jasa catering, baca review dan testimoni dari para pelanggan yang sudah pernah memesan di tempat catering itu. Anda harus yakin catering mendapatkan review dan testimoni terpercaya yang positif untuk jadi bukti bahwa produk roti dan layanan mereka memang berkualitas.

  1. Tersedia paket roti buaya

Pilihlah jasa catering roti buaya yang menyediakan paketan menu roti buaya aneka macam rasa. Dari sana Anda bisa punya banyak pilihan untuk pesan roti buaya Cikini yang mana sesuai dengan selera dan pastinya disukai para tamu atau kerabat yang mendapat bagian roti tersebut nanti.

  1. Harga yang terjangkau

Carilah catering yang menawarkan harga roti buaya Cikini murah dan wajar sesuai dengan harga pasarannya. Kalau Anda berdomisili di Cikini atau mau mengadakan acara lamaran/ pernikahan di daerah ini maka survey-lah rata-rata harga pasar roti buaya di area tersebut berapa. Dari sana Anda bisa memastikan catering itu memberikan harga yang wajar pada roti buaya yang mereka jual.

Memilih Jasa Catering Pesan Roti Buaya

Jasa catering kami adalah catering yang sudah berpengalaman dalam membuat roti buaya enak. Berikut ini keuntungan memesan roti buaya langsung di tempat kami:

  1. Ada roti buaya enak, lembut dan cantik dengan aneka macam rasa tersedia sebagai pilihan.
  2. Roti buaya dibuat pada hari-H pengiriman sehingga Anda akan mendapatkan roti yang baru saja keluar dari oven. Roti masih enak dan tidak basi ketika sampai ke tempat Anda.
  3. Roti buaya dibungkus dan dihias dengan rapi sehingga sampai ke tempat Anda dalam keadaan bersih.
  4. Ada delivery order cepat dan murah untuk memesan roti buaya di tempat kami.
  5. Anda bisa pesan H-1 malam hari dan jika Anda memesan paling tidak H-3 maka akan mendapatkan promo diskon 10 persen.
  6. Roti buaya dapat tahan selama 3 hari, tapi roti buaya tanpa pengawet makanan.

Itulah mengapa Anda harus pesan roti buaya Cikini di tempat kami sekarang juga! Hubungi Admin kami sekarang untuk mendapatkan info lebih lanjut atau ingin pesan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)